Sabtu, 19 September 2015

Lebih Baik Menikah, Daripada Berzina




Memerlukan penghulu untuk jasa nikah? kami siap membantu. Hub Bu Devi : 0813-1336-1710


Kita hidup di zaman yang mengajarkan pergaulan bebas, menonjolkan aurat, dan mempertontonkan perzinaan. Bila mereka berani kepada Allah dengan melakukan tindakan yang tidak hanya merusak diri, melainkan juga menghancurkan institusi rumah tangga, mengapa kita takut untuk mentaati Allah dengan membangun rumah tangga yang kokoh? Bila kita beralasan ada resiko yang harus dipikul setelah menikah, bukankah perzinaan juga punya segudang resiko? Bahkan resikonya lebih besar. Bukankankah melajang ada juga resikonya?

Sebenarnya pernikahan bukan masalah. Menikah adalah jenjang yang harus dilalui dalam kondisi apapun dan bagaimanapun. Ia adalah sunnatullah yang tidak mungkin diganti dengan cara apapun. Bila Rasulullah menganjurkan agar berpuasa, itu hanyalah solusi sementara, ketika kondisi memang benar-benar tidak memungkinkan. Tetapi dalam kondisi normal, sebenarnya tidak ada alasan yang bisa dijadikan pijakan untuk menunda pernikahan.

Agar pernikahan menjadi solusi alternatif, mari kita pindah dari pengertian “pernikahan sebagai beban” ke “pernikahan sebagai ibadah”. Seperti kita merasa senang menegakkan shalat saat tiba waktunya dan menjalankan puasa saat tiba Ramadhan, kita juga seharusnya merasa senang memasuki dunia pernikahan saat tiba waktunya dengan tanpa beban. Apapun kondisi ekonomi kita, bila keharusan menikah telah tiba “jalani saja dengan jiwa tawakkal kepada Allah”. Sudah terbukti, orang-orang bisa menikah sambil mencari nafkah. Allah tidak akan pernah membiarkan hambaNya yang berjuang di jalanNya untuk membangun rumah tangga sejati.

Perhatikan mereka yang suka berbuat maksiat atau berzina. Mereka begitu berani mengerjakan itu semua padahal perbuatan itu tidak hanya dibenci banyak manusia, melainkan lebih dari itu dibenci Allah. Bahkan Allah mengancam mereka dengan siksaan yang pedih. Melihat kenyataan ini, seharusnya kita lebih berani berlomba menegakkan pernikahan, untuk mengimbangi mereka. Terlebih Allah menjanjikan kekayaan suatu jaminan yang luar biasa bagi mereka yang bertakwa kepada-Nya dengan membangun pernikahan. Wallahu a’lam bishshawab.

3 komentar:

  1. PENYELENGGARA NIKAH SYARI'AH - JASA PENGHULU NIKAH

    ☎08993881099 untuk KONSULTASI

    Pernikahan adalah hal yang sangat penting buat kita karena menyangkut kualitas hidup diri pribadi itu sendiri.
    Pernikahan tidak lah hanya merupakan hubungan antara manusia pria dan wanita tapi yang sangat penting adalah hubungan dengan sang Khaliq, Allah SWT .

    KARENANYA JANGANLAH DIPERSULIT !!! Tidak semua dari kita tertib administrasi,
    Tidak semua dari kita punya KTP
    Tidak semua dari kita punya AKTA KELAKHIRAN.
    Tidak semua yang bercerai memiliki AKTA CERAI.
    Banyak diantaranya yang bermasalah dan mengalami kebuntuan.
    Namun apakah hal demikian akan begitu saja mengurangi hak untuk menikah dan berumah tangga?
    Tentu tidak !
    Karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
    Jika anda bermasalah dengan administrasi sehingga terhalang,
    kami bantu.

    INSHAALLAH SYARI'AH
    chat whatsapp.
    08993881099

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ingin bertanya, bagaimana jika seorang istri sudah dinyatakan cerai oleh suaminya tapi belkm cerai melakui Peangadilan Agama
      Dan itu sudah berlangsung lama, serta istri sudah tidak diberi nafkah batin selama 2 (dua) tahun lebih, sudah tidak digauli.
      Apakah wanita/istri tsb boleh nikah siri....???

      Hapus